POLRES MAJALENGKA HARI RAYA IDUL ADHA 1436 HIJRAH TINGKATKAN INTEGRITAS DAN SOLIDITAS UNTUK SENANTIASA MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT

DSCN3654

POLRES MAJALENGKA – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijrah jajaran Polisi Resort Majalengka ditandai dengan penyembelihan Sebagai bentuk keteladanan dan keikhlasan Polres Majalengka menyumbangkan 1 ekor sapi  dan 41 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban di jajaran Polres Majalengka itu dilakukan bertepatan dengan hari raya idul Adha pada hari kamis 24 september 2015. Disaksikan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek, serta seluruh anggota dan warga lingkungan Polres Majalengka.

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan “dengan semangat berqurban mengajak untuk tingkatkan integritas dan soliditas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

“mengajak umat muslim khususnya personel Polres Majalengka untuk senantiasa ikhlas dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Momentum Idul Adha yang diidentikan dengan berkurban harus dimaknai sebagai refleksi didi untuk lebih meningkatkan ketaqwaan.  Semoga dengan berkurban, akan menjadi berkah bagi kita semua”

“meski melakukan pemotongan hewan kurban, Polres Majalengka juga tetap melakukan kegiatan pengamanan. Personel tetap kita siagakan seperti biasa, terutama saat pelaksanaan shalat Idul Adha tetap kita siaga dan setiap Polsek juga ada petugas yang piket dan stand by.” ungkapnya.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, hewan kurban yang disembelih selain berkurban satu ekor sapi, juga 41 ekor kambing mulai atas nama Waka polres, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan fakir miskin, tukang becak, 10 tempat Yayasan panti asuhan, purnawirawan Polri serta Wakawuri di lingkup wilayah hukum Polres Majalengka. Keseluruhan sebanyak kurang lebih 1000 bungkus plastik yang akan siap dibagikan.” 

“mengharapkan pendistribusian daging kurban tersalurkan kepada masyarakat serta warga yang berhak menerima memberikan agar pemberian tersebut bisa manfaat. Sedang bagi yang berkurban mengucapkan terimakasih semoga Allah SWT akan menambah ketaqwaan dan keimanan,”ungkap Kapolres. 

“berharap dalam momentum berqurban ini sebagai menjadi landasan untuk pembelajaran keikhlasan bagi Anggota Kepolisian, Khususnya Jajaran Polres Majalengka dalam mengabdi dan melayani masyarakat.” ucap Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada warga Majalengka agar tetap berlaku waspada atas aksi kriminalitas yang biasanya meningkat setiap momen pelaksanaan Hari Raya. “Terutama peternak hewan, biasanya momentum Idul Adha marak pencurian hewan, dan kepada anggota tetap jaga Kamtibmas dengan melakukan patroli rutin,” jelasnya.

Acara tersebut dimulai dengan ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban Kabag Sumda KOMPOL UJANG SUHANDA, SH , setelah itu doa bersama di pimpin Ulama Dai Kamtibmas Polres Majalengka yang bertujuan agar dalam pelaksanaan  Idul Adha 1436 Hijrah berjalan dengan lancar dan kondusif aman.

Dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban dimulai dari 1 ekor sapi selanjutnya 41 ekor kambing. Pada kegiatan pengurusan daging kurban tersebut pengurusan dari pemotongan serta pembagian kepada masyarakat untuk panitia dipercayakan kepada Anggota Polres Majalengka langsung, sebelumnya diberi 1 kupon untuk dapat pembagian daging kurban, 1 kupon untuk 1 bungkus pembagian daging kurban tersebut kepada masyarakat, Alhamdulillah, pada saat pemotongan hewan kurban di Polres Majalengka untuk hewan kurban dari 1 ekor sapi dan 41 ekor kambing untuk semuanya layak untuk dikonsumsi, dan untuk pembagian daging kurban di Polres Majalengka Aman dan lancar. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s