2 Kasi Kosong, Pelayana Tetap Prima

Majalengka, RMGraphic1
Diakhir tahu 2013 keluarga besar Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Majalengka menggelar lepas kenangan Kasi penerimaan Samsat Majalengka, berlangsung sederhana, namun berkesan dan mendelam di kantor dispenda wilayah Kabupaten Majalengka, belum lama ini. Pisah kenangan pejabat lama kasi penerimaan, Baban Mulyana yang pensiun di masa pengabdiannya selama ini, dihadiri seluruh keluarga besar samsat majalengka, sementara untuk penggantinya sebagai kasi pajak Samsat Majalengka masih dibawah tanggung jawab Kepala Cabang Dispenda wilayah Kabupaten Majalengka, Dra. Iis Nurtista,M.Si, pasalnya hal itu masih menunggu mutasi dari Dispenda Provinsi. sehingga dengan pensiunnya kasi penerimaan di akhir tahun ini, jadi Dispenda Cabang majalengka kekosongan 2 kasi, yakni kasi pendataan dan penetapan, serta kasi penerimaan dan penagihan.
Menurut Kepala Cabang Dispenda Prov Jabar Wilayah Kabupaten Majalengka, Dra. Iis Nurtista,M.Si mengatakan, meski kasi penerimaan belum terisi namul hal itu tidak akan menyurutkan pelayanan di Samsat Majalengka. Dan pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan terhadap para Wajib Pajak (WP), ini bukti keseriusan Dispenda dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, adanya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan sangatlah penting, sebab hal tersebut dapat meningkatkan PAD Prov Jabar khususnya Kabupaten Majalengka sehingga pembangunan daerah di beberapa sektor dapat terwujud. Selain itu, pihaknya juga di tahun 2013 telah melampaui target PAD dari pajak kendaraan bermotor tersebut.
Selain itu, Iis menambahkan sebab, dengan taat membayar pajak, maka warga termasuk berperan aktif dalam membantu pembangunan daerah. Selain itu juga, penggunaan anggaran saat ini sudah transparan. Untuk itu, selain untuk pembangunan Kota Angin, pajak yang diperoleh dari warga juga dimanfaakan untuk berbagai program pemerintah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan prekonomian masyarakat. “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berperan aktif membangun daerah. Bayar pajak tepat waktu, pembangunan lancar, dan mari tingkatkan kesadaran dan motivasi membayar pajak,”pungkasnya. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s