Dinasti Sutrisno Diperpanjang

DONNY RAMBITANREAKSI, MAJALENGKA
Dinasti H.Sutrisno sebagai Bupati Majalaengka tampaknya bakal diperpanjang masa jabatannya, pasalanya H.Sutrisno berpasangan dengan H.Karna Sobahi (Suka) telah terpilih kembali menjadi Bupati/Wakil Bupati Majalengka. Meski kubu pasangan Abah Encang-Tio Indrasetiada (Hati) melakukan gugatan ke MK atas tidak terimanya kekalahannya itu, namun sejumlah masyarakat Majalengka telah mengakui bahwa pasangan Suka telah memenangkan pemilukada Majalengka secara telak.
“Kami sejak awal sudah memperkirakan Pak H. Sutrisno akan memenangkan pilkada Majalengka dengan satu putaran atau menang telak. Alasannya, H. Sutrisno-H. Karna Sobahi pantas lagi menjadi Bupati/Wakil Bupati Majalengka 2013-2018,” kata Donny Rambitan, Minggu (13/10).
Menurutnya, dengan terpilihnya lagi pasangan Suka ini, berarti sudah jelas masyarakat masih memerlukan Suka untuk memimpin Kota Angin. Karena dalam kinerjanya selama ini yang dirasakan oleh masyarakat se-Kabupaten Majalengka cukup terasa, khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Padahal sudah jelas banyak pihak lawan yang membombardir dengan segala cara, akan tetapi masyarakat tetap teguh nan setia terhadap Suka, bearti kemenangan Suka sama halnya dengan kemenangan rakyat, ungkap caleg PDIP asal Davil V ini.
Masih lanjut Donny, Suka dipercayai lagi oleh masyarakat bukan tanpa alasan, karena beliau seorang tokoh masyarakat Majalengka yang memiliki figure pemimpin. Dibuktikan sekarang ini, Percepatan pembangunan infrastruktur yang terus menggeliat telah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas di Kabupaten Majalengka,seperti perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Majalengka, hal itu tentunya akan menjawab disparitas atau kesenjangan ekonomi masnyarakat. Selain itu, program pembangunan Majalengka Makmur yang digelontarkan Bupati Majalengka ini, merupakan pilar pembangunan Majalengka yang basisnya jelas berpihak kepada Pro Rakyat, karena kalau dilihat item per itemnya nyata secara menyeluruh pembangunan yang dilaksanakan sangat bersentuhan kepada kepentingan masyarakat,” pungkasnya.
Sementara dari hasil rekapitulasi pleno KPU Kabupaten Majalengka, nomor urut 1. Hj. Yeyet-Sudirman (Yes) memperoleh suara 32.146. atau 4.84%. pasangan nomer urut 2. H.Sutrisno-Karna Sobahi (Suka) memperoleh suara 374.548 atau 56.34%. pasangan nomor urut 3. Kol Purn Apang Sopandi-Nasir (Sopan) memperoleh 12.82%. dan pasangan H.Abah Encang-Tio Indrasetiada (Hati) memperoleh suara 172.865 atau 26%. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s