Advokat Bupati Majalengka, Akan Kawal Proses Hukum

REAKSI, MAJALENGKA
Advokat Bupati Majalengka, H.Sutrisno menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk memproses hingga tuntas kasus perusakan Kantor Satpol PP dan enam mobil dinas yang diduga melibatkan para pendemo saat unjuk rasa beberapa waktu lalu, Pernyataan ini dikemukakan Duddy Ruchendy,SH, yang kini dipercayai selaku kuasa hukum Bupati Majalengka, Rabu (9/10).
“Sejak awal kita serahkan ke polisi. Kita hanya memberikan informasi awal agar polisi merangkainya dari sekeping petunjuk, sepenggal cerita untuk mengungkapnya, akan tetapi polisi sendiri tidak akan ceroboh dalam menetapkan tersangka dalam perkara pidana ini, namun ada tahapan-tahapan tertentu dalam proses penyidikan, namun kami yakin nan percaya kepada pihak kepolisian bisa mengungkap atas kejadian ini,” katanya.
Duddy menambahkan, bahwa dari pihak Satpol PP sendiri, yang status sebagai pelapor telah meminta kepada kepolisian agar kasus ini dilanjutkan hingga Pengadilan Negri (PN) Majalengka dan sampai ada penetapan pelaku yang bertanggung jawab hingga diproses sesuai hukum yang berlaku. Duddy juga mengaku pihaknya telah konfirmasi kepada pihak kepolisian Mapolres Majalengka (Kasat Reskrim) atas kasus ini, bahwa pihak dari kepolisian sendiri akan segera menetapkan pelakunya. “Kami akan terus mengawal proses hukum kasus perusakan bersama-sama tersebut, hingga tercapainya keadilan terhadap para pelaku, karena kasus tersebut tengah ditunggu semua pihak dalam bentuk penyelesaian hukum atas kasus yang diperbuat oleh oknum para demonstran itu dengan segera, tuntas,”teganya. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s