Polres Majalengka Gelar Oprasi Simpatik Lodaya 2013

CIMG9361MAJALENGKA, (JM)
Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, mengajak masyarakat pengguna jalan atau pengendara untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas melalui Operasi Simpatik Lodaya 2013. Kasatlantas Polres Majalengka AKP Maman B Jiji, SH, mengatakan, Operasi Simpatik Lodaya di Majalengka akan berlangsung selama Mei 2013. Di antara tujuan digelarnya Operasi Simpatik Lodaya 2013 ialah meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berkendara sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Dalam operasi ini, petugas memprioritaskan untuk mengajak dan mengingatkan agar pengendara mematuhi aturan lalulintas, penegakan hukum menjadi pilihan terakhir dalam operasi ini, terlebih hal utama yang dikedepankan adalah preventif, dengan penindakan pelanggaran lalu-lintas secara edukatif.
Aksi simpatik yang dilakukan oleh para anggota Satlantas Polres Majalengka berupa pembagian stiker terhadap kendaraan yang terjaring saat Oprasi Simpatik Lodaya di Jalan Abdul Halim Kabupaten Majalengka. AKP Maman B Jiji, SH, yang juga turut membagikan Stiker Pelopor keselamatan berlalu lintas, menurutnya aksi ini bertujuan untuk menciptakan maupun mengingatkan para pengendara menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Pada akhirnya, dengan Operasi Simpatik Lodaya 2013 ini, diharapkan angka kecelakaan turun, angka pelanggaran dapat ditekan karena kesadaran masyarakat yang semakin meningkat. (jjs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s