Pemerintah Dinilai Mencla-Mencle..!!! Warga Cisetu Pertanyakan Reward Lomba Desa

Foto023
Rajagaluh-RM
Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh, merupakan desa yang dinobatkan sebagai kampiun (juara I) lomba administrasi desa dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, (Lomba Desa) tingkat Kabupaten Majalengka. Sistem administrasi desa ini memang patut diberi reward dengan berbagai penghargaan. Semua data potensi di desa ini ditata rapi. Partisipasi masyarakat dalam membangun berbagai macam program desa itu, cukup tinggi, dibuktikan dengan swadaya membangun kantor desa yang lengkap dengan ruang kerja kepala desa, sekretaris, kepala urusan, BPD dan PKK, serta pembangunan pembangunan yang lainnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, (tim penilaian-red) lomba desa tingkat Kabuapten/Provinsi ini melakukan pemantauan langsung diseputaran Desa Cisetu selama satu hari penuh. Penilaian ini diharapkan agar Desa Cisetu lebih dapat berkembang, kreatif, serta tercipta pemerataan kehidupan dan penghidupan masyarakat disegala bidang dengan mengevaluasi usaha-usaha masyarakat dalam perkembangan pembangunan desa. Ironisnya desa tersebut sekarang ini menuaikan kontrofersi, pasalnya warga setempat menayakan reward dari hasil juara lomba desa yang di gelar oleh Pemerintahan Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu, yang sampai sekarang tak kunjung diberikan penghargaan/reward ke desa tersebut.
Seperti yang dikatakan Drs. H.Nano Sukatna anggota BPD Desa Cisetu, pihaknya menanyakan reward dari hasil juara lomba desa tingkat Kabupaten, menurutnya sampai sejauh ini pihaknya belum menerima laporan, bahwa telah diberikan penghargaan/reward dari hasil lomba desa tersebut. Menurut dia, pihaknya meminta kepada kades setempat agar segera memberikan penjelasan kepada warga terkait belum adaanya penghargaan/reward dari pemerintah setempat. Karena sejauh ini masyrakat terus menerus menanyakan hasil reward lomba desa yang sampai sekarang belum ada kejelasan kepada masyrakat dari pemerintahan desa maupun dari pemerintahan daerah sekaligus.
Sementara itu Kepala Desa Cisetu, Iwan Kriswana membenerkan belum adanya penghargaan/reward dari Pemerintahan Daerah Majalengka untuk juara lomba desa tingkat kabuapaten. Pihaknya menuntut Pemerintahan Daerah majalengka melalui kepemimpinan Bupati H. Sutrisno, SE.MSi agar segera merealisasikan penghargaan/reward bagi yang menjadi duta kabupaten lewat ajang lomba desa. “Saya minta kepada Bupati Majalengka agar segera memberikan penghargaan/reward dari hasil lomba desa, karena masyarakat sejauh ini telah mendesak dan menanyakan terus menerus dari hasil lomba desa tersebut,”katanya.
Selain menanyakan penghargaan/reward. Iwan pun menagih janji pemerintah yang dinilai ingkar dari janjinya, pasalnya pemerintah telah berjanji bagi yang menjadi juara lomba desa tingkat kabupaten (Duta Kabupaten) maka selain dapat penghargaan/reward, maka kadesnya akan mendapat bonus umroh ketanah suci. Namun kenyataannya menurut Iwan, hal itu sekarang ini tidak diberlakukan, dan Iwan sebagai Kades pemenang lomba desa 2012, dinyatakan gagal umroh karena ketidak ada pastiaan dari pemerintahan setempat. “Saya kecewa kepada Pemkab Majalengka yang dinilai “mencla-mencle” dalam memimpin bumi Majalengka ini, apalagi pemerintah telah mengingkari janjinya, padahal janji itu adalah hutang yang harus dibayar maupun ditepati. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s