Samsat Majalengka Bernuansa Islami Dan Berikan Pelayanan Prima Serta Religius

Majalengka-(RM)

Bulan Suci Ramadhan selalu di sambut oleh umat islam dengan berbagai kegiatan aktifitas religius. Demiakan halnya di kantor Samsat Kab Majalengka. Selama bulan Ramadhan, suasana Samsat Kab Majalengka berbeda dengan hari-hari biasa. Aroma Islami begitu menyeruak di kantor pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang berada di Jl….. Meskipun memasuki selama bulan ramadhan, jadwal pelayanan tetap berjalan sebagaimana hari hari biasanya, walaupun hingga mendekati Hari Raya Idhul Fitri 1433 H, kemarin (/) jumlah pengunjung di Samsat Kab Majalengka masih tetap ramai dengan masyarakat yang mengurus surat menyurat kendaraan bermotornya.Dengan ramah para petugas melayani masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut. Selain itu para pegawai juga lebih luwes dan tanpak lebih sabar dalam memberikan pelayanan kepada para wajib pajak.

Menurut Kanit Reg Ident Iptu Jaja Gardaja di dampingi Banit STNK Aiptu Sugeng membenarkan masih ramainya jumlah pengunjung yang datang di Samsat Majalengka selama ramadhan hingga mendekati lebaran. Namun demikian, bahwa pihaknya merasa optimis dengan layanan yang diberikan para anggotanya. Ia yakin seluruh petugas dapat melayani wajib pajak dengan cepat dan memuaskan meskipun terjadi penambahan wajib pajak. “Meskipun ramai, kita layani hingga tuntas,”jelasnya. Lanjut dia “Pelayanan juga merupakan amal ibadah kita. Dan di bulan Ramadan ini, kita juga berusaha meningkatkan pelayanan yang kita lakukan selama ini, hal itu merupakan bagian dari program pelayanan prima Ramadan. Semoga, hasilnya benar-benar dapat berdampak positif, ” ungkapnya. Masih menurutnya, bahwa selain itu pihanya juga mengintruksikan kepada para petugas yang ada di samsat majalengka agar tingkah laku dan sikap dalam memberikan pelayanan juga harus bernuansa religius. Sehingga masyarakat yang di layani dapat tersentuh, dan ini tak hanya di bulan puasa, ujarnya.

Nuansa Islami sangat terasa di ruang itu. Suasana semakin sejuk dengan seyuman para petugas saat memberikan pelayanan. Hal itu juga di akui dan dirasakan oleh salah satu masyarakat wajib pajak yang sedang mengurus surat menyurat kendaraannya, yakni Suwardi Warga Kec Maja. Pihaknya merasa puas pelayanan yang di berikan oleh para petugas samsat Polres Majalengka.  (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s