Dishubkominfo Majalengka Akan Segera Oprasikan CCTV Untuk Pantau Arus Mudik

Majalengka, (RM)

Untuk memantau arus lalu lintas dan kemacetan jalan serta tindak kriminalitas maupun kecelakan. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab Majalengka kini memasang sejumlah kamera CCTV di ruas utama jalur Majalengka, khususnya disejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan dan akan segera di oprasikan. Melalui kamera CCTV tersebut, sejumlah pos mudik lebaran akan terus beriteraksi atau terus berkordinasi dengan pertugas yang memantau arus mudik lewat monitor CCTV tersebut. selain petugas masyrakat pun bisa melihat memantau secara langsung arus lalu lintas di Majalengka melalui CCTV yang terkoneksi dengan internet yang bisa diakses di http://tmc.majalengkakab.go.id

Menurut Kabid Komunikasi dan informatika, Wawan Kurniawan mengatakan. Pihaknya akan segera mengoprasikan CCTV tersebut mengingat sudah mendekati arus mudik, sehingga bagi arus mudik yang akan melalui jalur Majalengka akan terpantau di monitor. Sehingga CCTV tersebut memudahkan melakukan pemantauan arus mudik maupun balik mudik. Sehingga bila terjadi kemacetan bisa segera tertanggulangi dengan cara melakukan koordinasi dengan petugas Posko Mudik. Pemasangan kamera CCTV ini dimaksudkan untuk memudahkan pemantauan arus lalu lintas terutama jika terjadi kemacetan pada saat arus mudik, sehingga petugas posko dapat langsung mengambil tindakan.

Keberadaan kamera CCTV ini juga sekaligus untuk mengantisipasi tindak kriminalitas maupun kecelakan yang bisa saja terjadi di jalur Majalengka saat arus mudik. Selain itu fasilitas CCTV ini memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya dengan dilengkapi sinar infra merah sehingga dapat merekam dan menampilkan gambar lebih jelas pada malam hari. dengan dipasangnya CCTV ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi kelancaran arus mudik dan arus balik tahun 2012 dan tahun depan pemasangan CCTV akan ditambah untuk membantu kenyamanan dan kemudahan pemudik dalam mengakses informasi sehingga bisa terhindar dari kemacetan. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s