Polres Majalengka Gerebeg 2 Rumah Pembual Obat Ilegal

Majalengka-(RM)

Petugas jajaran Sat Narkoba Mapolres Majalengka menggerebek Dua rumah di jalan Mawar Blok Senin, Desa Sutawngi Kec. Jatiwangi, karena diduga sebagai lokasi peracikan obat ilegal Kemarin (1/8). Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan ribuan obat tidak berizin dari Kemenkes dan tidak memiliki daftar label dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu juga polisi menyita puluhan ribu obat yang sering di temukan di pasar maupun di apotek yang di duga di gunakan untuk bahan peracikan menjadi obat ilegal. Ribuan obat atau jamu ilegal siap edar itu, disimpan di sebuah rumah yang berukuran kurang lebih 5×6 meter. Dua Rumah itulah yang dijadikan para tersangka untuk meracik obat ilegal. Polisi juga menemukan tepung yang di duga di gunakan untuk bahan peracikan.

Satu tersangka, diamankan di rumah tersebut. Satu pendatang ini diduga sebagai pembuat obat palsu yang diedarkan di Majalengka, namun polisi menyimpulkan ada tersangka lain yang juga terlibat dalam meracik obat palsu tersebut, petugas menyita barang bukti, ribuan butir tablet obat yang belum dikemas, bubuk obat siap kemas, puluhan kotak obat siap jual serta bahan baku dari berbagai macam obat.

Menerut Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati di dampingi Wakapolres Majalengka yang juga langsung turun ke TKP serta Kasat Narkoba AKP Jaya Sopyan, mengatakan pengungkapan tersebut dari hasil penyelidikan, 1Tersangka kami amankan Dari sana kita temukan bukti-bukti berbagai macam obat. Ada yang sebagai bahan campuran obat dan ada yang memang sudah siap edar,” katanya. Lanjutnya bahwa, para tersangka ini sudah membuat obat palsu sekitar Lima tahun di wilayah hukum Polres Majalengka. Beberapa obat yang dibuat oleh tersangka yakni bebagai macam obat. “Dengan adanya pengungkapan ini kita imbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli obat di toko. Lebih baik menggunakan resep dokter dan membelinya ke apotik yang resmi,” ujarnya

Polisi kemudian menggelandang pelaku ke Mapolres Majalengka, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Barang bukti berupa rabuan obat serta peralatan yang digunakan untuk meracik turut diamankan. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s