Mapolres Majalengka Berhasil Membekuk Maling Spesialis Rusak Pintu Dan Pecah Kaca Mobil

Majalengka-(RM)

Jajaran Sat Rekrim Mapolres Majalengka berhasil menciduk Dua kelompok tindak kejahatan yang beroprasi diwilayah hukum Polres Majalengka, dari 2 kelompok tersebut, unit sat reskrim Polres Majalengka berhasil membekuk Enam pelaku pencurian spesialis pecah kaca dan merusak pintu mobil yang mengincar kendaraan di kawasan Kab Majalengka Jawa Barat. Penangkapan dilakukan polisi di sejumlah tempat berbeda di kawasan Kab Indramayu.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Dedi Budiana, menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan para tersangka diidentipfikasi kelompok pelaku curat dengan modus operandi congkel pintu dan pecah kaca terhadap kendaraan milik korban yang di dalamnya terdapat tas, laptop, dan barang berharga lainya. Para tersangka yang mengatas namakan kelompok 1 itu, di ketuai Kiki alias Benjol bin Kuser Warga Blok Bojong Desa Jatisawit Kec Jatibarang Kab Indramayu. Selain Kiki alias Benjol, tersangka lain yang ditangkap adalah Casdi alias Pilot bin Rumli, dan Budiyanto, para tersangka ini juga warga Indramayu. Dan para Kelompok tindak kejahatan ini telah berhasil mengambil 1 buah tas warna hitam yang di simpan didalam mobil dengan merusak kunci pintu tengah sebelah kiri, pada hari Kamis (7/6/2012) yang lalu sekitar jam 11.10 wib di Halaman parkir Disdik Majalengka, ujarnya.

Sementara itu menurut Dedi, kelompok 2 tindak kejahatan itu di bawah pimpinan Hamdan Mubarok bin Rofii (27) warga Desa Bojong Slawi Kec Lohbener Kab Indramayu, selain hamdan Mubarok tersangka lainnya dari kelompok 2 ini juga berhasil di bekuk oleh jajaran reskrim Polres Majalengka, yakni Ugito alias Gito bin Mintari, dan Ruhyana alias Yayan bin Rumli, para tersangka semuanya warga Indramayu. Dan kelompok 2 ini dengan oprasi modusnya dengan membuka pintu mobil sedan dengan menggunakan kunci palsu, dan berhasil menggendol uang sebayak 98juta, 1buah netbuk, buku rekening dan SPJ tenaga kerja PPA-PKH, pada hari Selasa (5/6/2012) yang lalu pada sekitar jam 11.00 wib di parkiran SKB Majalengka. Dari kedua kelompok tindak kejahatan tersebut satu pelaku lainnya, Jana alias Kodok hingga kini masih dalam pengejaran, tukasnya.

Masih menurut dia, kelompok ini selalu beraksi di kawasan halaman kantor dinas, rumah makan, sekolah maupun kampus yang berada di Kab Majalengka sebayak 13 TKP, selain beroprasi di wilayah hukum Polres Majalengka, para kelompok tindak kejahatan ini, beroprasi juga di wilayah hukum Kab Cirebon dengan melakukan oprasi sebayak 4 TKP, selain di Cirebon tersangka juga melakukan oprasinya di Kab Kuningan 2 TKP dan di Kab Sumedang 1 TKP. Kebanyakan kendaraan yang diincar adalah yang tidak dipasang alarm. Setelah mengamati kendaraan yang diparkir di halaman Kantor atau Rumah Makan maupun sekolah atau kampus, pelaku langsung beraksi dengan memecahkan jendela mobil, bila alarm tidak bunyi. Pelaku langsung mengambil barang yang ada di dalam mobil.

Dari hasil penangkapan ini, polisi menyita barang bukti 1 unit mobil avansa warna hitam nopol E 1505 VH dan 1 buat leptop serta 1 buah baud, akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancamannya tujuh tahun penjara. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s