Sambut Ramadhan. Polres Majalengka Musnahkan Miras

Majalengka-(RM)

Baru menginjak kedua hari bulan Ramadhan atau hari kedua berpuasa, Polres Majalengka langsung memusnahkan 3.127 botol minuman keras (miras) berbagai merk hasil razia oprasi pekat lodaya 2012. Aroma tajam minuman keras (miras) menguar di halaman Mapolres Majalengka, Senin Kemarin (23/7). Saat botol demi botolan cairan miras itu tumpah ke tanah Kota Angin atau di sebelah selatan halaman Polres Majalengka. Puluhan orang di tempat itupun kontan menutup hidung atau beringsut menjauh.

Selain ribuan miras yang di musnahkan, lima puluh ribu petasan, dan tujuh puluh ribu pil dextro, serta barang haram lain pun ikut di musnahkan secara serentak. Di bawah tatapan mata Kapolre Majalengka AKBP Lena Suhayati, dan jajaran kepolisian, Bupati Majalengka Sutrisno dan, Wakil Bupati Karna Sobahi, Ketua DPRD Surahman, atau para pejabat pemkab, dan Tokoh Agama MUI Majalengka, serta Muspida Majalengka. botol-botol itu digilas dengan roda-roda stoom hingga cairannya keluar dan membentuk genangan. Hanya dalam hitungan menit, semua barang haram itupun musnah. Tinggal menyisakan bau tajam dan botol-botol penyok.

Menurut Kapolres, AKBP Lena Suhayati, menegaskan pemusnahan barang bukti itu sebagai bentuk komitmen jajaran kepolisian dalam memerangi peredaran miras dan obat terlarang yang saat semakin merajalera. Serta pemusanahan barang bukti minuman keras berbagai jenis dan merk ini yakni bentuk komintem pihaknya untuk menjaga dan tetap mewujudkan Majalengka sebagai daerah relijius. Kota Angin ini harus dijaga dan berusaha untuk membersihkan peredaran minuman keras yang hanya akan merusak akal sehat dan generasi muda, katanya.

Sementa itu tak jauh juga dikatakan Bupati Majalengka Sutrisno, menurutnya bahwa yang terpenting dari pemusnahan ini adalah betapa pentingnya melawan dan menghilangkan penyakit masyarakat. Penting juga untuk mencegah keluarganya dan masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras dan narkoba tersebut, serta “Kegiatan pemusnahan bukan hal yang penting. Ini hanya simbol saja. Yang harus diperhatikan oleh semua masyarakat adalah menjaga keluarga mereka dari Narkoba dan miras,” tukasnya. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s