Ribuan Satlinmas Majalengka Menuntut Pemerintah Daerah Secepatnya Berikan Intensif

Majalengka-(RM)

Ribuan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Majalengka menuntut janji pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan kesejahteraannya, mengingat selama ini nasib anggota linmas belum begitu diperhatikan. Demikian aspirasi yang terungkap oleh perwakilan anggota Linmas Dari Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh sebagai perwakilan anggota satlinmas se-Kab Majalengka, saat menginguti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) satlinmas yang di selenggarakan oleh Satpol PP Majalengka di Gedung Graha Sindangkasih (18/7). “Kami minta nasib kami lebih diperhatikan. Kalau bisa seperti daerah lain yang ada asuransi kesehatan, dan secepatnya agar pemerintah setempat segera memberikan honor bagi anggota linmas, karena pemerintah sudah berjanji akan memberikan honor / Intensif bagi para anggota linmas sebesar Satu Juta bagi Sepuluh anggota linmas per-desa / kelurahan, dan selain itu kami minta agar para anggota satlinmas Kab Majalengka di bekali Kartu Tanda Anggota (KTA) satlinmas,” katanya.

Ribuan Satlinmas pun langsung di sambut histeri dan bersorak ria, mendengar salah satu anggota linmasnya yang menuntut pemerintah agar honor / intensifnya segera di berikan kepada semua para anggota satlinmas se-Kab Majalengka, karena ini merupakan alasan yang tepat, agar pemerintah sudah saatnya untuk mensejahtrakan para anggota satlinmas, karena satlinmas juga merupakan ujung tombak dan secara langsung berhadapan dengan masyrakat dalam memelihara keamanan serta ketertiban masnyarakat. Dan kini pemerintah daerah jangan hanya melihat saja serta sudah saatnya untuk membuktikannya, guna mengawal memantapkan pembangunan di Majalengka. ujarnya

Sementara itu Kabid Linmas Satpol PP Majalengka Nana Rusmana saat dimintai RM untuk menanggapi tuntutan dari para satlinmas tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya siap untuk segera memberikan honor / Intensif bagi para anggota linmas Kab Majalengka dan dia juga siap memberikan KTA bagi para anggota linmas, selain itu juga Nana mengakui banhwa linmas mempunyai peran strategis, dalam penanganan bencana, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu, dan satlinmas dituntut pula untuk peningkatkan wawasan kebangsaan, pungkasnya. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s