Satpol PP Majalengka Menggelar Bimtek PPNS

Majalengka-(RM)

Dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kab. Majalengka bagian bidang Kabid Penegak Per-UUD melaksakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dan di ikuti sebayak 25 orang terdiri dari Dinas/ Intansi se-Kab. Majalengka, serta sabagai narasumber dari dinas BPTPM, PSDAPE, Satpol pp, Inspektorat bagian hukum, dan Kejaksaan, serta Polres Majalengka, di gedung Saluyu Jaya Selasa (10/7).

Menurut Kabid Penegak Perda Endi Ernawandi melalui Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Wawan AS mengatakan, bimbingan teknis ini sangat penting dan diharapkan mempunyai dampak positif bagi kesinambungan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Kab Majalengka. Karena seiring dengan perkembangan pembangunan Kota Angin ini menuju kota metropolis, sudah tentu tantangan dan tuntutan masyarakat semakin tinggi dan sangat kompleks. Baik yang terkait dengan penyediaan sarana dan prasarana, perekonomian, perdagangan, industri, hiburan dan rekreasi, maupun kebutuhan lainnya akan terasa aman dan nyaman.

selain itu juga bimtek tersebut merupakan sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) personil Satpol PP dan peningkatan pemahaman dalam penegakan peraturan daerah (Perda), sebagai landasan pelaksanaan tugas korps baret coklat tersebut. Peningkatan kemampuan dan profesionalitas personil, kata dia, merupakan tuntutan penegakan perda sebagai landasan hukum pelaksanaan tugas di lapangan. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s