Mobil Patroli Police Back Bone Terpasang GPS Tracking

Majalengka-(RM)

Mobil patroli police back bone milik Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Majalengka Selasa (10/7), secara serentak telah dilengkapi Global Posisioning System (GPS) Tracking. GPS Tracking yang dilengkapi antena penangkap sinyal satelit itu diperuntukkan bagi mobil patroli Satuan Sabhara, dan sebayak 25 kendaraan dipasang GPS yang terseber di setiap Polsek se-Kab. Majalengka dan di kendalikan oleh oprator Polres Majalengka.
Menurut Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati melalui Kasat Sabhara AKP Bambang Sudarnoto, SH menjelaskan, keberadaan GPS dilengkapi dengan sofeware pemantau. Sofeware pemantau, bisa dilihat langsung melalui monitor khusus yang ada di ruang Polres Majalengka. Fungsi GPS Tracking, bisa termonitor langsung dengan center crime. Sehingga, jika ada kejadian TKP, mobil patroli mana yang terdekat dengan lokasi kejadian bisa langsung merapat, GPS Tracking adalah ide dari Mabes Polri. Untuk pemasangan, dilakukan pada 25 mobil satuan sabhara. Sehingga, patroli rutin bisa terlihat. Karena GPS Tracking, juga akan dikaitkan dengan pusat pelayanan tindak kriminal. GPS akan dikaitkan dengan center crime. Ini bentuk pelayanan bagi masyarakat terkait laporan tindak pidana kejahatan di jalan. Seperti apa cara kerja GPS Tracking ini? Dalam kondisi mesin mati sekalipun, GPS akan tetap menyala. Kabel GPS, dikaitkan dengan rangkaian antena dan monitor didalam mobil patroli. Fungsi antena, untuk menangkap sinyal satelit. GPS Tracking, bisa mendeteksi kecepatan mobil patroli, keberadaan titik kordinat patroli, dan juga bisa mengukur letak ketinggian tanah yang dilintasi mobil patroli, ujarya.
Masih menurut Bambang, bahwa dengan terpasangnya alat GPS Tracking di mobil police back bone milik Polres Majalengka ini, merupakan tanda keseriusan polri guna menciptakan pelayanan prima, dan menanggulangi tindak kejahatan, maupun bencana alam khususnya untuk diwilayah hukum Polres Majalengka. menurut Bambang pihaknya dalam dekat ini Polres Majalengka akan segera meloncingkan dengan terpasang alat GPS Tracking di mobil back bone tersebut, tegasnya. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s