Ribuan Ontelis Turun Ke Kota Angin

MAJALENGKA (RM)
Sekitar ribuan peserta dari komunitas sepeda tua (Onthelis) se-Indonesia berkumpul di halaman Mapolres Majalengka. Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke II Paguyuban Onthel Gempur dan Hut Bhayangkara ke 66 tahun, acara akbar yang diselenggarakan oleh Gempur pada tahun ini merupakan yang ke dua kalinya dan start peluncuran komunitas onthel untuk mengelilingi kota Angin .

Maman selaku ketua Panitia menuturkan bahwa  kegiatan ini merupakan  serangkaian untuk menjalin silaturahim dengan mempertemukan komunitas sepeda Onthel se-Indonesia untuk berkumpul. Lanjutnya, kata dia, kegiatan ini juga untuk menjaga keberadaan sepeda Onthel dan sosialisasi ke masyarakat dalam hal kelestarian lingkungan. “Karena semakin berkembangnya jaman akan semakin ada perubahan dan mengatasi masalah global warming yang mengurangi polusi udara dengan bersepeda, dan pihaknya optimis komunitas sepeda Onthel akan menjadi terdepan untuk mengkampayekan pentingnya naik sepeda, salah satunya mungubah pola pikir manusia yang mengganggap sepeda itu kuno atau udik. Komunitas ini yakin bahwa suatu saat nanti sepeda ini akan menjadi alat transportasi paling utama.
” tutur Maman lanjutnya, Tak terasa genap sudah 2 tahun usia kami, walaupun begitu banyak sudah harapan kami yang sudah kami capai walaupun masih panjang dan jalan masih membentang. Untuk mensyukurinya maka kami mencoba mengadakan syukuran di tempat kami dengan mengundang rekan rekan komunitas  yang ada di Majalengka bahkan dari luar Majalengka, dengan tujuan lebih mempererat tali silaturahmi yang sudah ada.

Hal senada dikatakan oleh seorang peserta Subagyo asal Kediri mengatakan  apresiasinya terhadap kegiatan ini menurutnya sangat bagus dan dapat mengupayakan pola hidup sehat serta menjaga sejarah jaman dulu. (jjs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s