Briptu Asep Abdul Hakim Mencetak Pocil Kota Angin

Majalengka-ReNas

Polisi cilik (pocil) bakal beraksi di Mapolda Jabar pada tanggal 12 Juni 2012 mendatang, pocil kebanggaan Kab. Majalengka itu akan berlomba menjadi yang terbaik dengan sejumlah pocil dari daerah lain. Briptu. Asep Abdul Hakim, S. IP. Sebagai Basat lantas Polres Majalengka, kesehariannya kini tengah sibuk membina para pocil untuk berlaga di Mapolda Jabar sehingga para pocil dari kota angin ini bisa menampilkan yang terbaik. Pembentukan pocil patut mendapat apresiasi dari masyarakat luas khususnya pemerintah daerah.

Menurut Briptu. Asep Abdul Hakim, S.IP di bawah pimpinan Kanit Dikyasa Inspektur Dua Kaddy B Wardi, senin kemarin mengatakan pocil diilatih sejak beberapa bulan yang lalu, melalui proses seleksi dari tiap-tiap sekolah SD di Majalengka, sehingga kegiatan pocil ini mampu memotivasi anak didik untuk bersikap disiplin dan bertanggung jawab, dalam menjalankan kewajibannya selaku anak didik. Selain itu juga dapat mempelajari cara mengayomi masyarakat sejak dini. “Saya berharap para pocil mampu bersaing dengan daerah lain sehingga bisa membawa nama Majalengka, khususnya Polres Majalengka menjadi lebih baik, dan saya optimistis Pocil Kota Angin ini menjadi yang terbaik di antara kandidat lain,” ungkap pria yang santun bertutur dan sopan serta bijak bertindak.

Sosok Asep, ia mempuyai moto dalam menjalankan tugasnya yakni “ ( 5′S )Senyum, Salam, Sapa, sopan dan santun” yang diterapkan Basat Lantas Mapolres Majalengka, pria yang kesehariannya mencetak pocil kota angin ini terus berinovasi serta bekerja secara maksimal. Dirinya memahami betul apa yang menjadi tuntutan masyarakat agar korps baju coklat dan bersabuk putih bekerja lebih profesional. Menurut Asep, menjadi seorang polisi yang dicintai dan di sayangi oleh masyarakat merupakan impian sejak kecil, oleh karenanya moto itu terus di terapkan dalam membina para pocil asal majalengka ini. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s