SMPN 2 Rajagaluh Berjaya OSN Dan O2SN

Majalengka, JM.

Pendidikan merupakan sarana untuk mencerdaskan penerus generasi bangsa dimasa depan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itu semangat diperlukan adanya kerja yang baik, dengan unsur terkait, untuk mewujudkan sebuah harapan sesuai program yang telah direncanakan oleh pihak SMPN 2 Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Berbagai aspek yang dijalaninya telah tertuang dalam program pembangunan kualitas dan mutu pendidikan (KTSP) untuk itu, selaku pemimpin dipacu untuk meningkatkan berbagai prestasi melalui potensi siswa-siswi tersebut, untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pihak sekolah. Hal itu telah dibuktikan oleh, Siswi/i SMPN 2 Rajagaluh kembali mengukir prestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kabupaten Majalengka 2012. Siswa/i yang bersekolah dijalan sigra Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh yang berprestasi ditingkat kabupaten tersebut, yakni Ade Irpan menyabet juara 2 pada bidang matematika, kini siswa tersebut menjadi untuk mewakili Majalengka ke (OSN) Provinsi, untuk di pertandingkan ditingkat Provinsi Jawa Barat 2012.

Selain berprestasi di akademis, Siswa/i SMPN 2 Rajagaluh juga berprestasi dibidang Olahraga, Terbukti, dalam (O2SN) Siswa/i Sekolah dibawah pimpinan Eeng Suherlan, SPd, itu berhasil membukukan prestasi Silat tunggal Putra-Putri, atas prestasinya itu, Ardianto dan Citra mendapat ucapan selamat dari kapala sekolah Eeng Suherlan, SPd. Keduanya dikirim (O2SN) ketingkat Provinsi, dan berhasil menyabet juara III tunggal putra.
Kepala Sekolah SMPN 2 Rajagaluh, Eeng Suherlan, SPd, terseyum manis dengan prestasi yang di ukir oleh anak didiknya. Ia merasa senang dan berbahagia atas prestasi tersebut, sukses memadukan prestasi Akademik dan Olahraga. Kata Eeng, membuktikan keberhasilan pola pembinaan dan transfer ilmu untuk keseimbangan otak kanan dan kiri siswa/i, ujarnya.

Lanjut Eeng Suherlan, menambahkan bahwa, sekolah memfasilitasi pengembangan dan pembinaan yang seimbang antara kemampuan otak kiri dan otak kanan. Sehingga peserta didik akan terasah dan tereksplor secara komprehensif. Lebih jauh Eeng mengungkapkan, dari kejuaraan silat tersebut telah menjadi primadona, kerena siswa/i-nya menjadi atlit andalan Kabupaten Majalengka yang selalu dipersiapkan menjadi atlit Nasional. “Alhamdulilah pada saat ini telah menuaikan prestasi meski belum maksimal, bahkan prestasi tersebut dianggap sebagai modal dasar untuk menumbuhkan berbagai prestasi berikutnya agar menjadi besar,” tandasnya.

Eeng menyampaikan terima kasih kepada para orangtua siswa yang telah memberikan dukungan moral dan meterial atas kesuksesan anak-anaknya. Berkat dukungan orangtua, para siswa/i yang berprestasi ini telah berhasil menjaga dan mengharumkan nama sekolah. (jj’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s