Sosok Kasat Lantas Polres Majalengka Yang Elegan

Majalengka- JM

Sederhana, ramah dan terbuka, itulah kesan yang langsung nampak dari figure Kasat Lantas Mapolres Majalengka AKP. Maman B, Jiji, SH. Sebagai komandan yang mempunyai tupoksi membantu kinerja pimpinan dan pembinaan internal jajaran Lalu Lintas, pria dengan tiga balok dipundak ini terus berinovasi serta bekerja secara maksimal. Dirinya memahami betul apa yang menjadi tuntutan masyarakat agar korps baju coklat dan bersabuk putih bekerja lebih profesional. Maka semenjak mengawali tugasnya menjadi Kasat Lantas lansung tancap gas, memulai menanamkan program penyegaran bagi seluruh anggota kesatuan Lalu Lintas yang bertugas di Mapolres Majalengka. Dengan prioritas utama memperbaiki kinerja internal seluruh anggota jajaran.

Menurut Kasat Lantas Mapolres Majalengka AKP. Maman B, Jiji, SH, mengatakan bahwa, Polisi adalah pelayan, pelindung dan pengayom Masyarakat, karena itu Masyarakat akan benar-benar percaya pada Polisinya jika Polisi itu sendiri telah bekerja dengan benar.Sehingga menumbuhkan rasa simpati dan citra opini yang baik pula dimata Masyarakat. katanya.

Sosok AKP. Maman B, Jiji, SH, ia mempuyai Moto dalam menjalankan tugasnya yakni “ ( 5’S )Senyum, Salam, Sapa, sopan dan santun” yang diterapkan Kasat Lantas Mapolres Majalengka, AKP. Maman B, Jiji, SH. Maman B, Jiji dalam mengayomi Masyarakat. Moto itu selaras dengan program “Sejuta Kawan” yang digulirkan saat kini ia menjabat Kasat Lantas di Mapolres Majalengka. Maman B, Jiji terlihat antusias memperhatikan Masyarakat dengan tidak segan-segan turun langsung mengecek kepastian pengamanan/meneliti yang dilakukan anggotanya, maupun meneliti segala tanggung jawabnya yang di berikan amanah oleh pimpinannya, kesederhanaan, perhatian, ramah, santun, dan tegas, sikap seperti ini yang ada dalam sosok AKP. Maman B, Jiji yang diterapkan kepada anak buahnya bukan hanya lewat kata tapi diwujudkan dengan perbuatan.

Maman tidak segan-segan bergurau dengan anak buahnya, bahkan selain dengan anak buahnya dengan Masyrakat pun sering melaksakan canda ria, tak heran sehingga membuat anak buahnya dan Masyrakat pun tersipu malu dan tidak menyangka sosok Polisi sangat dekat dan familiar. Menurut AKP. Maman B, Jiji, SH, bahwa, ia ingin mewujudkan Polisi yang santun bertutur dan sopan serta bijak bertindak. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s