SDN Andir 1 Kecamatan Jatiwangi Barometer Pelaksanaan Rehabilitasi Sekolah

Majalengka- JM

Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasiilan siswa, sekaligus menjadi indikator kualitas pendidikan, namun tidak selamanya hal yang dipikirkan itu sesuai dengan fenomena yang ada, karena masih banyak sekolah yang sudah tua dimakan usia, tanpa tersentuh rehabilitasi, belum lagi, sekolah yang tidak memiliki fasilitas penunjang proses belajar-mengajar seperti perpustakaan, laboratorium dan lapangan olahraga maupun ruang kelas.

Tapi pada Periode Tahun 2012 ini, akan menjadi “angin segar” bagi pengelola sekolah dan siswa SD serta SMP di Majalengka, pasalnya, Dana dalam bentuk dana alokasi khusus (DAK) akan segara di kucurkan bagi Sekolah yang ruang kelasnya akan di rehabilitasi. Seperti yang salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri Andir Satu Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, pasalnya SDN Andir 1Kecamatan Jatiwangi merupakan salah satu Sekolah yang menjadi
Barometer pelaksanaan pembangunan rehabilitasi Sekolah di Kabupaten Majalengka.

Pelaksanaan kegiatan rehabilitasi Sekolah ini semoga bisa di laksanakan dengan secepat mungkin, sehingga gedung baru tersebut bisa segera terselesaikan,dikatakannya, “saya sangat bersyukur dengan kerjasama yang baik, antara Guru, Orang Tua Siswa termasuk Komite Sekolah yang di Ketuai oleh Agus Sulistio Sekolah ini bisa lebih berkembang, mudah mudahan kedepan dengan adanya gedung baru bisa lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan tidak hanya menjadi Barometer dalam pelaksanaan program pembangunan Sekolah saja, saya sangat bangga dengan berbagai kemampuan yang di miliki oleh para Siswa Siswi yang memiliki potensi dalam berbagai bidang, sehingga bisa memberikan terbaik bagi Sekolahnya,” hal itu di katakan Kepala Sekolah SDN Andir 1 Kecamatan Jatiwangi, Ujang Nur’iksan, A. MA belum lama ini.

Sementara menurut Ketua Komite SDN Andir 1 Agus Sulistio mengungkapkan bahwa, pihaknya mendukung sekali dengan adanya rehabilitasi Sekolah SDN Andir 1 dengan dana dalam bentuk dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah itu, sehingga “kami siap mengawal pengucuran dana rehabilitasi dan mendukung pembangunan rehabilitasi untuk sekolah SDN Andir 1 dan siap mengawal dengan ketat, sehingga pemanfaatannya di lapangan tidak ada kebocoran.”Jangan sampai “angin segar” di sektor pendidikan khususnya di SDN Andir 1 untuk mendorong peningkatan kualitas melalui rehabilitasi dan pembangunan sekolah, justru kemudian menjadi “badai”,” jelasnya.

Kadisdik Kabupaten Majalengka, Drs. H. Sanwasi, MM menanggapi mengenai program pembangunan rehabilitasi Sekolah yang saat ini di gulirkannya oleh Pemerintah, “Saya berharap dengan bantuan yang di berikan bisa memotivasi bagi Sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan janganlah beranggapan dengan adanya bantuan menjadi ajang kesempatan bagi Kepala Sekolah, “justru program tersebut harus kita bantu agar jangan memperhambat dalam pelaksanaannya, serta jangan menjadikan momok pemanfaatan Orang yang tidak bertanggungjawab yang hanya bisa mengintimidasi saja tanpa adanya pemikiran dalam membantu suksesnya program pendidikan yang akan menjadikan generasi penerus Bangsa yang akan melanjutkan perjuangan Bangsa ini,” pungkasnya. (Jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s