Jeritan Hati Sang Nenek Renta Demi Hidup Tetap Bekerja

Majalengka- JM

Mak Geweh, seorang pembuat anyaman bakul di Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Di usia nya yang kian senja Mak Geweh masih tetap bekerja membuat anyaman Bakul, Proses pembuatan bakul membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Karena caranya yang masih tradisioanal, untuk membuat satu bakul saja Mak Geweh butuh waktu hingga beberapa hari, namun hal itu tetap dilakukan demi sesuap nasi atau demi untuk menyambung hidupnya, padahal harga di pasaran anyaman bakul masih tetap terombang ambing.

Kebanyakan “kita hanya bisa mengeluh dan mengeluh berkeluh kesah menjalani kehidupan dan rutinitas pekerjaan yang membosankan dan serasa berat, sekarang coba tanyakan pada diri Anda lebih susah mana apa yang Anda lakukan dalam mencari nafkah ketimbang apa yang dilakukan nenek ini”?

Inilah kisah nyata dari salah satu sudut Desa Cisetu, yang di telusuri oleh Wartawan Jurnal Majalengka beberapa waktu lalu, dimana seorang Nenek yang bernama Mak Geweh yang berusia 70 tahun musti bekerja keras banting tulang dan penuh kesabaran sebagai pembuat anyaman bakul demi menyambung hidupya, Nenek tua ini selalu bersukur dan selalu tetap tegar dalam menjalani hidupnya, padahal Nenek tua ini dalam Seminggu hanya menghasilkan sekisar Tiga Puluh Ribu, tapi Nenek tua ini selalu tetap menjalankan pekerjannya sebagai pembuat anyaman bakul, karena menurutnya bahwa, anyaman bakul merupakan pekerjan kreatipitas tradisional yang harus tetap di jaga dan di lestarikan.

Nah sobat.., apa yang bisa kita ambil hikmah dari cerita ini, pertama adalah rasa syukur dengan kondisi hidup kita saat ini, yang kedua adalah semangat hidup, seriang kita mengeluh menjalani hidup yang memang cukup berat sekarang ini, namun seberat apapun hidup yang ada dimuka kita tetap musti kita harus tempuh oleh karenanya tetaplah optimis dan penuh semangat, Allah tidak pernah terlelap sekejap pun untuk melihat usaha apapun yang kita lakukan dan Allah Maha Penyanyang sehingga pastinya pertolongan Dia senantiasa akan datang bersama orang-orang yang sabar. (jac)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s