Menjelang Pilbup 2013 Suhu Politik Menghangat, Golkar Siap Bersaing Dengan Incumbent

Majalengka_ReNas

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Majalengka cukup lama. Rencananya, baru akan bergulir 2013 mendatang. Akan tetapi, nama-nama yang mengincar posisi Majalengka 1 (bupati) sudah bermunculan dan melakukan manuver politik. dan nampaknya cukup membuat gerah pihak tertentu yang menganggap bahwa hal itu merupakan ancaman yang cukup besar. Salah satunya Yomanius Untung, yang perkirakan bakal diusung Partai Golkar. Sikap Yomanius Untung partai yang mengusung calon sendiri di nilai cukup berani, mengingat incumbent (Suka) Sutrisno-Karna dari Politisi PDIP ini mengisyaratkan untuk kembali maju pada pilkada mendatang.

Optimistis untuk mampu merebut suara pemilih dan secara total mendukung pencalonan Yomanius Untung yang dianggap sangat kapabel untuk memimpin Majalengka. “Beliau memiliki kemampuan membawa rakyat ke gerbang kemakmuran,” hal itu di katakan Anggota DPR RI Eldie Suwandie saat bersilahturahim dengan para calon penerima Rumah Swadaya dan PPIP di Kantor DPD Golkar Majalengka.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kab. Majalengka Yomanius Untung saat di mintai confirmasinya mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri bila mana DPW Golkar memilihnya untuk maju di Pilkada Majalengka yang akan datang, pihanya juga menilai pencalonannya ini sekaligus semata-mata hanya panggilan hati nurani yang diterima dari masyarakat Kab. Majalengka. Menurutnya, dalam kurun waktu Tiga tahun terakhir, banyak masyarakat yang memintanya kembali ke daerah. Sebab, banyak problem pembangunan yang belum sempat direalisasikan Pemkab Majalengka saat ini, menurutnya, Golkar dan partai yang membesarkan namanya tersebut memiliki persepsi yang sama, mulai dari konsolidasi, strategi hingga konsep untuk bangsa yang berdaulat dan mandiri. “Kita terbuka terhadap partai mana saja yang ingin bergabung,” kata politisi berlambang pohon beringin ini.

lanjut dia bahwa pihaknya siap untuk bersaing dengan Incumbent di Pilkada Majalengka, bahkan selain dengan Incumbent dengan partai manapun siap bersaing, dan optimis untuk mampu merebut suara pemilih dan akan memenangkan di pilkada Majalengka yang akan datang.

Ketika ditanya apakah ada peluang bagi kader diluar Partai Golkar, pihanya belum melihat peluang itu, mengingat banyaknya kader potensial di negeri Bumi Majalengka, “Dibanding kader di luar Golkar, saya melihat kader Partai Golkar lebih menonjol dilihat dari pengalaman organisasi dan kapabilitasnya. Tinggal hasil survei saja, siapa akseptabilitasnya diterima oleh masyarakat, ” saat di tanya menanggapi isu bahwa Golkar akan berkualisi dengan PPP, pihaknya menjawab itu bisa saja terjadi, bahkan dengan partai manapun bisa saja terjadi berkualisi, tapi itu semua lihat saja nanti “karena Golkar itu cerdas-cerdas, kita punya permainan dan membuat banyak program untuk memenangkan Pemilu, Baginya, yang terpenting saat ini Golkar bekerja, bukannya berkoar-koar lalu para kader tidur tanpa bhakti nyata, namun setelah itu pada tidur semua. Yang penting itu kita terus bekerja, Karena itu kita tidak gamang untuk menghadapi Pemilukada nanti,” ucapnya. jac

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s