Jamsa Kepala Desa Payung Terpilih

Majalengka-ReNas
Seiring diberlakukannya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah yang didalamnya tercakup pula peraturan tentang desa, maka mulai muncul harapan bahwa desa didudukkan posisinya sebagai kesatuan masyarakat hukum yang memiliki hak dan asal usul dalam sistem Pemerintahan Negara Republik Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan suatu negara demokrasi. Adapun demokrasi yang dipraktekkan di Indonesia ini didasarkan pada prinsip musyawarah dan mufakat atau prinsip kekeluargaan yang bersumber pada kepribadian dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Salah satu bentuk dari demokrasi di tingkat desa yaitu pemilihan Kepala Desa yang merupakan wujud dari pelaksanaan demokrasi langsung.

Sosok Jamsa (55) mendapatkan sebuah amanah menjadi kepala Desa Payung Kec. Rajagaluh, setelah melalui pemilihan pilkades, kini Masyarakat Desa Payung, Kec.Rajagaluh mempunyai kepala desa yang baru, yakni Jamsa (55) terpilih menjadi kepala desa Payung untuk masa bakti 2012–2018, setelah dalam pemilihan meraih suara 2.114 suara. Sedangkan Putih hanya 197suara dan tidak sah 42 dari total hak suara yang masuk 2.353 suara.Pemilihan kepala desa yang dilaksanakan di balai desa setempat, Rabu (18/4) berlangsung tertib dan lancar.

Menurut Jamsa Kepala Desa terpilih mengatakan bahwa, sebuah amanat yakni sesuatu sangat berat untuk memikulnya karena apabila tidak bisa menjalankan amanat tersebut akan mendapatkan murka dari allah swt, ketika dia terpilih bahwa dia di percayai oleh Masyrakat untuk memimpin di sebuah pucuk pemerintahan Desa Payung dia mengucapkan itu adalah sebuah ujian buat saya, karena menurutnya apabila tidak lulus dalam ujian tersebut maka akan mendapatkan madorot bagi saya, tapi apabila saya lulus dalam ujian tersebut maka saya akan mendapatkan maslahat bagi saya sendiri, ujarnya. Masih lanjut Jamsa ‘’ saya mengajak seluruh warga masyrakat Payung mari kita bekerja sama dan meminta do’a serta nasehat maupun kritiknya yang dampak positip dalam menjalankan roda pemerintahan desa ini, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin demi untuk memajukan desa Payung, dan saya sudah mempersiapkan visi dan misi untuk memajukan desa ini menjadi ( baldatun toyyibatun warobun gofur ), desa yang subur makmur dengan mendapatkan rohmat dan ampunan dari allah swt.

sementara menurut Camat Rajagaluh Iskandar Hadi Priyatno, S,Sos mengatakan bahwa acara pemilihan Desa Payung berjalan kondusip serta lancar dan Ia berharap kepada kepala desa terpilih untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana Desa Payung agar menjadi lebih baik serta bersama-sama dengan BPD dan tokoh masyarakat membangun Desa Payung yang lebih baik serta berkeadilan Sosial, harapnya. jac

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s