Besok IGTKI-PGRI Majalengka Peringati HUT Ke-62 921 Usia Dini Bakal Kepung Alun Alun Majalengka

Majalengka-ReNas
Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kab. Majalengka Besok Kamis pagi (19/4) menggelar resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) IGTKI ke-62, acara yang dilangsungkan di Alun alun Majalengka rencananya dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE. MSi beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Sanwasi, MM, dan seluruh tamu undangan se-Kab. Majalengka, serta akan di meriahkan penampilan atraksi Marching Band oleh para Siswa/i Usia Dini.
Ketua IGTKI – PGRI Kab. Majalengka Hj.Nining Yunengsih, S.Pd mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kab. Majalengka atas penghargaan dan perhatian yang diberikan untuk mendorong dan memajukan pendidikan usia dini di Majalengka. Kegiatan yang diadakan sebagai rangkaian sealigus puncak peringatan HUT IGTKI-PGRI ke-62 tahun 2012 ini adalah wujud rasa syukur segenap pengurus dan jajaran IGTKI atas usaha dan kerja keras yang terus diupayakan dalam menyukseskan kemajuan pendidikan di Majalengka, setiap tahun dalam memperingati HUT IGTKI, jajaran pengurus dan Staf IGTKI berusaha melangsungkan kegiatan perlombaan yang mampu mendorong kreatifitas dan kecerdasan anak, sebagaimana yang akan dilaksanakan Besok(19/4) secara serentak di alun-alun Majalengka. Aneka lomba Porseni untuk anak didik diantaranya lomba mewarnai gambar, yang akan di ikuti sebanya 921 Siswa/i Usia Dini se-Kab. Majalengka, dan lomba pildacil yang akan di ikuti sedikitnya 26 Siswa yang mewakili setiap masing masing kecamatan se-kab. Majalengka. Selain memperlombakan Anak Didik, “kami juga memperlombakan para Gurunya seperti lomba membuat alat Edukatif/ memanfaatkan barang bekas, serta melukis Payung, bahkan untuk perlombaan para Gurunya kami telah melaksanakan lomba duet menyanyi pada tanggal 11 April 2012 yang lalu. Dengan kegiatan lomba semacam ini diharapkan mampu memacu kreatifitas dan semangat anak – anak serta para Gurunya untuk bekerja sama, berjuang dan bersaing secara sehat, lanjut Nining bahwa, nanti dari hasil juara porseni Besok, nantinya akan di kirimkan ke tingkat Provinsi Jabar pada tanggal 23 Mei 2012 mendatang,” ulasnya.
Pihaknya juga berpesan kepada seluruh tenaga pengajar Taman Kanak-kanak yang ada di Majalengka untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi keilmuannya agar mampu memberikan nilai-nilai pengetahuan terbaik pada anak didiknya. Usia kanak-kanak merupakan usia emas pertumbuhan mental dan karakter anak. Pendidikan berkualitas tentu akan mendorong tumbuh kembang sikap mental anak, yang merupakan calon pemimpin masa depan bangsa. jac

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s