Dongkrak Kinerja Linmas Gelar Bintek Bencana Alam

Majalengka-ReNas
Upaya mendongkrak kinerja, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke depan supaya lebih baik lagi, Satpol PP Majalengka menggelar bimbingan teknik dan sosialisasi peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dan aparatur linmas dalam penanggulangan bencana yang di ikuti sediktnya 78 anggota linmas dari 26 Kec se-Kab. Majalengka yang masing masing mengirimkan 3 Orang angggota Linmas/Desa, dan di buka langsung oleh Bupati Majalengka, H. Sutrisno, SE. MSi Selasa kemarin di Gedung SKB Majalengka, untuk narasumbernya Pol PP juga melibatkan unsur unsur terkait, seperti untuk sosialisasi kebijakan umum penanggulangan bencana di Kab. Majalengka d sampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD, sementara untuk mensosialisasikan Mitigasi di sampaikan oleh Kepala Kesbangpol dan Dinsosnakertrans, dan untuk tehnik penanganan gawat darurat oleh PMI Majalengka.
Kepala Satpol PP Majalengka, H. Siswantoro ST, SH. MH mengatakan, Satpol PP dan Linmas harus bergerak searah lebih maju dalam melakukan kesiapsiagaan dan lebih tanggap jika ada sesuatu yang membahayakan masyarakat luas. Sementara itu menurut Kabid Linmas Pol PP Majalengka, Nana Rusmana, S.Sos mengatakan, adanya bimtek ini diharapkan linmas menjadi semakin kuat keberadaannya di dalam masyarakat, “Jadi kita inginkan nantinya linmas tidak lagi mempunyai slogan hidup enggan, mati pun tak segan,” ujarnya.
Selain itu juga masih lanjut Nana dimana ada peran linmas yang akan dikembangkan dalam tugas dan fungsi pokoknya (tupoksi), diantaranya, melaksanakan pembinaan dan pengembangan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan pemukiman, pendidikan dan pekerjaan, juga mewujudkan daya tangkal, daya cegah dan daya penanggulangan masyarakat terhadap sumber gangguan kamtibmas dan kebencanaan di lingkungan ditingkat kecamatan, desa/kelurahan. jac

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s