Samsat Majalengka Berikan Pelayanan Prima

Majalengka-ReNas

Mutu pelayanan prima menjadi fokus dan perhatian serius dari Samsat Kab. Majalengka, pelayanan prima yang dimaksud yaitu dapat memberikan kepuasan kepada wajib pajak dalam melakukan urusan. Hal itu yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Majalengka yang akan melakukan pembayaran Pajak kendaraan Bermotor (PKB) maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Pelayanan disesuaikan dengan mutu pelayanan Samsat yang mengacu pada satndar pelayanan yang berlaku. Dengan adanya pelayanan prima masyarakat sebagai pelaku wajib pajak akan dapat lebih puas, sehingga mereka bisa menikmati pelayanan diberikan tanpa ada rasa kesulitan berarti. seperti halnya yang di rasakan oleh Warga talaga Sarip (40), pihaknya mengaku saat melakukan perpanjangan pajak STNK dia merasa puas, karena menurutnya bahwa para petugas yang ada di samsat memberikan pelayanan secara prima dan ramah kepada Masyrakat yang hendak pembayaran PKB / BBN-KB, katanya.

Iptu. Jaja Gardaja, selaku Kanit Reg Ident di dampingi Banit STNK Aiptu. Sugeng, ketika di temui di ruanganya mengatakan bahwa, semua ini adalah bentuk keseriusan Polri khusunya bagian Lantas dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik, sehingga para Masyrakat yang mengurus kewajibanya, tidak merasa kesulitan. Karena menurutnya pemilik obyek pajak setiap tahunya terbilang meningkat, yang juga bebarengan dengan laju pesatnya tingkat kesadaran masyarakatnya itu dalam memenuhi tanggungjawab membayar pajak. “Kita berupaya untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal terhadap Masyrakat di Kab. Majalengka ini. Karena memang kita
menganggap, peranserta masyarakat dalam memenuhi kewajibannya, serta tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan milik mereka, kita anggap sangat tinggi dan terbilang pro-aktif,” ungkapnya. lanjut dia dikatakannya juga, bahwa optimalisasi pelayanan di Kantor samsat Majalengka, serta primanya pelayanan terhadap Masyrakat, juga tiada lain adalah sikap kerjasama secara tim yang ada di kantornya. Karena menurutnya, dengan kebersamaanlah segala sesuatu urusan akan menjadi mudah dan lancar. “Melalui reformasi birokrasi dilingkungan samsat ini, kita berupaya untuk menciptakan kerja tim secara institusi. Sehingga mampu memberikan pelayanan dengan baik dan cepat,” ulasnya.

Dilain pihak, salah seorang petugas penjaga loket di kantor Samsat Majalengka tersebut, juga mengakui. Bahwa sikap kepemimpinan Iptu Jaja Gardaja serta di bantu oleh Banit STNK Aiptu. Sugeng di kantornya tersebut, terbilang cukup tegas namun elegan, dalam memberikan pengarahan-pengarahan maupun penugasan-penugasan kepada bawahanya. pungkasnya. ja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s