Wakili Kecamatan di Tingkat Kabupaten, Leuwilaja Gelar Lomba Desa

Majalengka-ReNas
Tim Penilai Lomba Desa dari Badan Pemberdayaan masyarakat Desa (BPMD-KB) Kab. Majalengka mengunjungi Desa Leuwilaja, Kec. Sindangwangi yang mengikuti lomba Desa 2012 belum lama ini. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris BPMD-KB Rahmat Heryanto, Camat Sindangwangi, Kapolsek, Danramil, dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Sindangwangi serta masyarakat Leuwilaja.

Kepala Desa Leuwilaja Saprudin dalam laporannya mengatakan, Pemerintah Desa dan Warga sudah bersiap untuk menyambut tim juri tingkat Kabupaten. Selain itu, Masyarakat cukup antusias untuk bisa lolos lomba Desa mewakili Majalengka tahun ini. Ia berharap tim penilai lomba Desa dapat memberikan penilaian yang terbaik terhadap Desa Leuwilaja, ulasnya,“Berbagai potensi unggulan Desa siap ditampilkan selama penjurian tingkat Daerah.

Salah satunya adalah pengrajin Rotan dan tingkat partisipasi Masyarakat dalam pelaksaan program kegiatan pembangunan Desa, dan selain itu Kegiatan yang termasuk dalam kriteria itu, kami laksanakan bukan hanya dalam menghadapi lomba desa, karena sudah kewajiban kami selaku perpanjangan pemerintah dalam melayani pelayan publik,” ujarnya.

Sementara menurut Rahmat Heryanto selaku Tim penilai II Lomba Desa tingkat Kabupaten mengharapkan dengan adanya lomba Desa dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun Desa sehingga pada gilirannya dapat membangun masyarakat pedesaan kepintu gerbang kesejahteraan yang berdaya guna dan mandiri. diketahui, perlombaan Desa kali ini didasarkan pada delapan indikator penilaian perlombaan Desa yang harus digunakan baik perlombaan Desa tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi, yang meliputi, Pendidikan masyarakat, Kesehatan masyarakat, Ekonomi masyarakat, Keamanan dan ketertiban masyarakat, Partisipasi masyarakat; Pemerintahan, Kelembagaan masyarakat, dan PKK. ja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s